Beberapa Kutipan

amazing-736886__340
Pixabay.com

Butir-Butir Mutiara

  1. EMPAT KUNCI KETENANGAN HIDUP

Ulama besar Al Imam Al Hasan Al Bashri mengatakan,” Aku bisa tenang menjalani hidup ini karena empat hal.”  Pertama, aku tahu bahwa rezekiku tidak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang. Kedua, aku tahu bahwa tugasku tidak akan dikerjakan oleh orang lain, maka aku sibukkan diriku dengannya. Ketiga, aku tahu bahwa Allah selalu melihatku, maka aku malu jika aku menjerumuskan diriku dalam lumpur dosa. Keempat, aku tahu bahwa ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap-siap menantinya.

(Al Imam Al Hasan Al Bashri)

2. TUJUH KUNCI KEBAHAGIAAN

Menurut Sahabat Rasulullah saw Ali bin Abi Thalib ada tujuh kunci kebahagiaan yaitu, Pertama, Jangan pernah membenci siapapun walau ada yang menyalahi hakmu. Kedua, Jangan bersedih hati secara berlebihan, sekalipun musibah berat menimpamu. Ketiga. Hiduplah dalam kesederhanaan sekalipun serba ada. Keempat, Berbuatlah kebaikan walau banyak masalah. Kelima, Perbanyaklah memberi walau anda sedang susah. Keenam, Tersenyumlah walau…

Lihat pos aslinya 637 kata lagi

Mari saling menyapa dan berbagi

